Jumat, 20 Mei 2011

Tips dan Trik Guitarist Junior

Musik adalah sesuatu yang Universal. Semua orang di dunia pasti tahu apa itu musik. Diseluruh dunia musik sangat berkembang, apalagi di negara kita ini (NKRI) Negara Kesatuan Republik Indonesia.. xixixixi.. sory, nambahin pelajaran PKn. Musik di negara kita sangat berkembang dengan pesat, sebagai contoh, 85% tayangan di televisi yang setiap hari kita simak didominasi oleh tayangan musik. Lalu di negara kita juga banyak group band profesional maupun amatir yang berdiri. Hal ini sangat menguntungkan bagai masyarakat karena mendapat untuk hiburan...
Kalo kamu punya hobi bermain musik tidak lengkap rasanya kalau belum bisa memainkan alat musik yang universal juga, seperti gitar yang dapat dijadikan teman pengiring semua jenis lagu yang ada di seluruh dunia…..
Belajar bermain gitar awalnya memang sulit dan terkadang membuat stres orang yang mempelajarinya. Untuk belajar bermain gitar sebaiknya belajar pelemasan jari-jari tangan terlebih dahulu, karena biasanya jari-jari orang-orang masih kagok atau kaku. Pastikan kamu juga harus siap menahan resiko jarimu lecet atau yang lain-lain lah, pokoke sengsara main gitar, tapi lama lama lecet-lecet itu pun juga nggak kerasa lagi.

Saya hanya mau memberikan beberapa tips dan trik bermain gitar biar cepet paham dan cepet mudeng, diantaranya adalah      :

1.      Kalo mau bermain gitar, pasitikan kamu punya gitar lah, minimal gitar yang murahan dulu, tapi yang kualitasnya lumayan. Oh  iya, kalo mau memilih gitar, untuk pemula jangan dulu memilih gitar melihat tampilannya, tetapi amatilah dulu suara dan tinggi senarnya, hal ini sangat sering tidak diperhatikan.
2.      Kalo kamu mau jadi gitaris hebat, setiap kali latihan, kamu biasakan memasang karet di setiap jari(ini dimaksudkan supaya skill permainanmu bisa cepat)
3.      Bermain gitar bukanlah pekerjaan utama, gitar hanyalah permainkan, jangan sampai kita yang dimainkan oleh gitar sendiri.
4.      Berlatihlah dengan serius jika kamu mau menjadi gitaris handal yang baik.
5.      Jangan pernah menyerah bermain dengan kreatifitasmu!

Bgitulah tips dan trik yang saya miliki, semoga kalian bisa meniru dan bisa menjadi pemain gitar yang sangat handal.... AMIIN...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar